Wednesday, February 11, 2009

Supermom

Udah hampir seminggu ini keponakanku, Jocel, sakit flu Singapur. Gejalanya banyak sariawan plus bintil2 di kaki dan tangan. Ga terlalu mengganggu buat dia tapi karena nular, dia harus dipisahin dari 2 kokonya. Alhasil, sementara dia dikarantina dulu di rumahku.

Pagi-pagi, abis nyiapin Jason & Sean sekolah, ciciku (mamanya Jocel) dateng ke rumahku, ngurus Jocel. Sore sampe malem, dia balik lagi ke rumahnya, ngurus Jason & Sean lagi, temenin mereka belajar, bikin PR, siapin tidur. Malem2, dia balik lagi ke rumahku, temenin Jocel tidur.

Bacanya aja lelah ya...

Nah, pas ciciku di rumahnya ngurus Jason & Sean, mamaku yg ngurus Jocel... dan aku terkagum-kagum ngeliatnya. Bener-bener seorang supermom. Di umurnya yg ke-58, dia masih sabar ngurus cucunya, sama seperti waktu ngurus aku masih kecil. Aku tahu tangannya sakit kalo kelamaan gendong anak, tapi gak sekalipun dia ngeluh. Dan sepanjang hari dia penuh senyum, walaupun si Jocel ini bener-bener ga bisa diem. Belas kasihannya sungguh besar. Dia seolah bisa ngerasain sakit & ga enaknya si Jocel. Dia tetep sabar ngeladenin keinginan-keinginan Jocel yang kadang nyusahin.

Sementara itu, dia tetep berusaha menjaga perasaan papaku dan aku. Dia masih aja berusaha ngajak aku makan ke luar, ato sekedar ngajak aku ngobrol. Aku tahu dalam hatinya dia takut aku merasa abandoned karena dia lebih perhatiin Jocel. Dia lupa anak bontotnya ini udah jadi gadis muda yang gak mungkin ngerasa ditinggalkan krn hal kecil kaya gitu.

Ciciku juga, sekalipun masih banyak kurangnya sebagai ibu muda, aku yakin suatu saat dia bisa jadi seorang supermom yang penuh kasih.

Aku pernah ngerasain kasih yg mamaku beri. Aku tahu betapa bahagia dan bersyukurnya aku jadi anaknya. Itu bikin aku ingin jadi seperti dia suatu saat nanti, bikin anak-anakku ngerasain hal yang sama seperti aku dulu.

Harusnya itu juga ya yg terjadi waktu kita ngerasain kasih Tuhan, kita juga ingin jadi seperti Dia, biar banyak yang merasakan kasih-Nya melalui kita.

No comments:

Post a Comment