Tuesday, April 26, 2011

Kerja dengan Senang!

Sebagai sebuah perusahaan fashion retail cukup terkemuka di Indonesia, kantor tempat saya kerja punya segunung baju-baju sample yang harus disingkirkan secara berkala (kecuali kalo mereka mau memenuhi seantero gedung dengan baju-baju itu). Dan sebagai pebisnis luar biasa, membuang barang pun bisa sambil menarik laba. Mereka menyingkirkannya dengan mengadakan bazaar. Ya, baju-baju itu dijual dengan harga sebanting-bantingnya. Bayangkan berbagai baju impor dan lokal dijual dengan harga 15-55 ribu rupiah saja.

Dan beruntunglah saya yang secara geografis selantai dengan bagian Product Development, karena kami dengan 'curang' dan 'rakus'nya bisa milih-milih duluan (plus dikaretin dan dikasih nama buat memastikan nggak diambil orang) sebelum barang-barang ini dilempar ke actual bazaar-nya.

Secara ini barang-barang sample, hampir semua barang cuma ada satu piece untuk setiap model. Jadi semakin terlihatlah ke-brutal-an dan ke-gelapmata-an para wanita ini, termasuk saya. Apalagi waktu sadar kalo salah satu rekan punya selera yang mirip-mirip dan dia ngincer barang yang sama dengan saya, yaitu: DRESS!

Jadilah kami harus mengandalkan kejelian mata dan kecepatan tangan masing-masing, sebelum diambil orang, oh ya plus kelapangan-dada kalo ternyata mata dan tangan kita kalah cepat. Soalnya suasananya udah nggak kalah sama di kulakan Pasar Senen. Tiap dateng karung/kardus baru, dituang ke tengah-tengah, langsung dikerubutin deh. Haha

Overall, saya puas dengan hasil 'buruan' saya, saya dapet hampir semua yang saya incar. Plus saya jadi berasa size badan saya ternyata lumayan proporsional untuk ukuran non-model, soalnya hampir semua baju sample yang ukurannya standar itu, pas di saya *nyolong nyombong*.

Dan pada akhirnya, saya dapet 14 pieces baju (dress, rok, cardigan, tank top, top) plus 6 pieces baju (1 dress, 4 top, dan 2 tank top) untuk si sahabat tercinta (yang rese nitip-nitip... eh engga deh... becanda aja :p) dengan harga yang sangat-sangat-sangat terjangkau

Definitely, saya kerja dengan senang. *sambil mikir gimana nasib gaji bulan ini ya haha*

No comments:

Post a Comment