Monday, January 26, 2009

Fakta Baru Tentang Sate!

Kalo kamu berpikir ini tentang makanan dari daging yang ditusuk dengan lidi, maaf-maaf aja kalo kamu jadi kecewa. Sate yang kumaksud adalah saat teduh.

Salah satu resolusi 2009 -ku adalah mencatat kotbah. Dan inilah beberapa fakta tentang sate yang kudapat dari kotbah Pdt. Budiman kemaren.

Orang yang berdoa secara khusus gelombang otaknya lebih selaras dengan lingkungan. Hal ini membuat sel-sel tubuh yang rusak cepat pulih, hormon bekerja dengan lebih baik, dan imunoglobin bekerja 2x lipat.

Membaca Alkitab memberi dampak terhadap prilaku. Remaja yang dari kecil gak terbiasa baca alkitab cenderung lebih labil dan mudah terlibat kekerasan.

Remaja yang terbisa bersaat teduh dari kecil cenderung lebih tenang dalam menghadapi masalah karena bagian yang dibaca (dari alkitab) bertumbuh dalam alam bawah sadarnya.

Berdasarkan penelitian di sebuah sekolah, anak-anak yang terbiasa bersaat teduh sejak kecil cenderung memiliki prestasi yang lebih baik.

Seneng banget deh denger ini semua, soalnya terus terang beberapa hari belakangan aku lagi rada males2an baca alkitab. Jadi semangat lagi!

Ayo rajin sate! Biar badan lebih sehat dan otak lebih pinter. hehe

1 comment:

  1. thanks for the "Fakta Baru Tentang Sate"nyaaa..
    :) senang

    ReplyDelete