Wednesday, February 23, 2011

A Love Story




Alkisah, hiduplah seorang gadis remaja di sebuah kota besar. Gadis ini gadis biasa, baru saja lulus SMP dan melanjutkan ke sebuah SMA swasta. Gadis ini penuh semangat, cerdas, tapi agak jutek, terutama kepada lawan jenis. Mungkin ia takut (atau pernah) dikecawakan? Entahlah.

Yang jelas, di kelas barunya di SMA, ia berkenalan dengan seorang remaja pria, yang ternyata salah satu sahabat dari anak laki-laki yang pernah menyukai si gadis di masa SD. Di awal perkenalan, indera keenam si gadis bekerja, ia merasa suatu saat si remaja pria akan menyukai dirinya. Yah seperti nama buskota, si gadis ini pedejaya.

Di awali dengan pertemanan penuh saling cela dan hina, berlanjut saling mengirim SMS, mulai teleponan sesekali, hingga suatu hari si remaja pria -tanpa penembakan, melainkan hanya- menyatakan perasaan.

Tanpa penembakan, si gadis remaja merasa tidak perlu merespon apa-apa. Lagipula tidak ada perasaan lebih daripada kasih seorang teman bagi si remaja pria. Sementara si remaja pria yang melihat tidak adanya respon positif, berniat mundur. Lagipula di lubuk hatinya sepertinya ia segera sadar perasaan itu hanyalah cinta monyet semu biasa, hingga ia tidak melanjutkan usahanya.

Lulus SMA, mereka menempuh jalur hidup mereka masing-masing. Melanjutkan studi di dua universitas yang berbeda. Sesekali kontak, semakin lama semakin hilang, lalu tidak sama sekali. Si gadis (bukan remaja lagi, karena itu kita sebut ia sekarang 'wanita') menemukan pria pujaan hatinya, begitu pula si (bukan remaja lagi) pria menemukan pacar pertamanya.

Kalau sampai di sini kalian mengira ini kisah cinta antara si wanita (gadis remaja) dengan si (remaja) pria, dan suatu saat mereka akan bersatu layaknya sinetron-sinetron tujuh season itu, pastikan kalian menyimak lanjutannya.

Suatu hari, tidak jelas karena apa, si wanita dan si pria kembali kontak lewat dunia maya. Si wanita sedang begitu bahagia dengan pria pujaan yang jadi pacarnya, sedangkan si pria ternyata dalam proses mengakhiri hubungan dengan pacarnya. Sebagai teman yang baik, terkadang si wanita menghibur si pria.

Hingga suatu saat, si wanita mendapat SMS dari adik perempuan pria pujaan hatinya, seorang gadis remaja (jangan bingung, baca pelan-pelan aja :D). Si gadis remaja adalah anak yang manis, seorang pelajar SMA. Hari itu si gadis remaja memberitahu bahwa ada SMS yang ditujukan untuk pacar kakaknya (si wanita) yang salah masuk ke nomornya. Ternyata itu adalah SMS dari si pria.

Si wanita segera memberitahu kesalahan ini kepada si pria. Si wanita memang pernah menggunakan nomor si gadis remaja untuk mengirims SMS pada si pria. Si pria meminta maaf sambil menyimpan nomor si wanita yang sebenarnya.

Tapi entah kenapa, beberapa waktu kemudian si pria kembali salah mengirim SMS ke nomor si gadis remaja tanpa sengaja. Si gadis remaja kembali memberitahu ke si wanita. Kali ini dengan sedikit kesal. Sungguh aneh, mengingat si pria sesungguhnya bukanlah seorang yang ceroboh.

Malam itu, si wanita mentertawakan kecerobohan si pria di dunia maya, dan memberitahu bahwa nomor yang dia SMS adalah nomor si gadis remaja, adik perempuan dari pria pujaan hatinya.

Malam itu juga adalah malam kesekian si pria menyatakan keinginannya untuk segera memiliki kekasih (lagi). Dengan ringan, tanpa maksud apa-apa, dan setengah bercanda, si wanita menyarankan si pria untuk mengajak si gadis remaja berkenalan.

Lalu...

Setelah meniliki melalui sosial media luar biasa bernama Buku Muka (ya, Facebook :p), si pria mulai serius melancarkan serangan berkenalan. Mulai dari Facebook, SMS, chatting, sedikit demi sedikit, dari sesekali hingga setiap hari...

Lalu berlanjut ke percakapan lewat ponsel, lalu berlanjut ke depan layar 21, lalu berlanjut ke kunjungan-kunjungan ke rumah.

Hingga akhirnya, singkat cerita, si pria dan si gadis remaja menjadi sepasang kekasih.

Jadi kalau kalian berharap si gadis remaja dan si remaja pria di masa lalu akan bersatu, oooh sayang sekali. Tidak ada yang menulis cerita cinta seunik Dia kan? :p



Dedicated for the two lovebirds out there. (you'll know who you are if you read this :p). Congratz! May you two have a great relationship that glorifies The One that writes your love story.

2 comments:

  1. Kayanya mirip crita gw nih hahahaha :p kynya dibikin pelm keren nih ...ayo scriptnya dibikin trus dikasihin ke produser

    ReplyDelete
  2. @ anonim : jangan anonim donk, tunjukin jati dirimu..biar bisa jadi artis beneran hihihi

    @dina : rempong ye penokohanya.. untung eke pintar hahahaa

    ReplyDelete