Tuesday, March 1, 2011

Keinginan Hati



dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu. (Mazmur 37:4)


Bukan pertama kali sih denger ayat ini. Tapi ayat ini dicetuskan sama si Glory untuk menanggapi cerita saya sekitar satu bulan lalu. Waktu itu saya baru aja tahu kalo mimpi saya tentang suatu hal yang penting dalam hidup saya, suatu hal yang saya inginkan dari kecil tapi saya rasa nggak akan tercapai karena satu dan lain hal, ternyata akan terwujud. Belum terwujud sekarang, tapi ada titik sangat cerah untuk mewujudkan itu. hehehehe sorry, detilnya hanya untuk kalangan terbatas.

Lalu setelah itu, saya seperti berkali-kali diingatkan sama ayat itu. Pas lagi baca buku ada ayat itu, terus di situasi lain juga tiba-tiba ada ayat itu, sepertinya ayat itu kayak muncul-muncul terus di sekitar saya, walaupun saya nggak khusus baca bagian perikopnya.

Aneh, padahal sebelumnya, saya bener-bener jarang nemu ayat itu.
Saya jadi mulai bertanya-tanya dalam hati. Biasanya kalo ada sesuatu (apalagi ayat!) yang muncul-muncul terus, mau ada apa-apa nih yang nyangkut isi ayat itu. Tapi aneh, biasanya yang kaya gitu kan ayat yang isinya perintah atau teguran. Ini malah ayat 'hepi-hepi'. haha. Saya sih nggak lanjut mikirin.

Lalu kemaren,
Seseorang hubungin saya nawarin sebuah pekerjaan freelance di sebuah tempat, sebut aja X. Dan beberapa waktu belakangan saya sering banget nyebut-nyebut X ini. Saya baca tentang X ini udah lama, tapi entah kenapa baru beberapa waktu belakangan sangat ingin ke sana. Sampe waktu planning liburan bareng keluarga si pacar, saya juga sempat memperjuangkan tempat ini (tapi mereka gak mau... hiks). Eeeeeh ini malah ditawarin, dibayarin akomodasi dan transportasinya (walau fee-nya serelanya karena yang kasih job orang dekat). Yah memang sih belom tentu project ini beneran saya dapetin. Tapi yah, saya sih udah seneng aja kayak dikasih hadiah sama Tuhan. Kalo nanti ternyata nggak dapet juga gapapa deh. Rasa senang yang sekarang udah terlalu memabukkan. Suatu saat saya sepertinya akan ke sana juga walau dengan biaya sendiri *pedejaya

Lalu sore ini,
Ayat ini teringat kembali. Jadi ceritanya, setelah melalui proses penyusunan skripsi yang cuku panjang karena dipenuhi halang rintang dari luar, si pacar udah ngumpulin skripsinya di akhir bulan lalu dan sejak itu mulai nganggur sambil nunggu jadwal sidang yang harusnya keluar kemarin. Nah, sekitar dua minggu lalu saya sambil bercanda, bilang ke pacar: "Mas Ben, kamu jangan nyantai-nyantai ya. Aku sih udah doain kamu biar dapet sidang awal-awal loh, dan biasanya doaku suka dikabulin loh." *rese ya saya

Hehe. Saya waktu itu beneran doain loh. Kenapa? soalnya si pacar udah bawel pengen cepet-cepet kerja, dan dia udah cukup kesel karena skripsinya harus molor cukup jauh (yang berarti lulusnya juga molor) dari target dia. Makanya saya memang doain sungguh2 waktu itu tiap malem.

Dan tahu nggak? Sore ini jadwalnya keluar. Dan dia dapet HARI PERTAMA di GILIRAN PERTAMA.

Astaga, Pacar Pertamaku itu ngabulin keinginan hati kok ya nggak kira-kira? Hehe. Maaf ya, Mas Ben, jadi ikut 'terseret'. Hehe (kamu seneng apa enggak ya sebenernya?)

Pacar keduaku, Mas Ben, selamat mempersiapkan diri. Jangan lupa rajin berdoa juga ya. Inget-inget Mazmur 37:4.






No comments:

Post a Comment