Monday, November 3, 2008

Di Lap Terakhir, Hamilton Jadi Peringkat 5


Semalam, pacar keduaku (selanjutnya kita sebut aja Mas Ben) baru tidur jam 3 pagi. Dia yang biasanya udah tewas sebelom jam 12, rela tidur subuh gara-gara nonton final balap mobil.
Dan gilanya (ya, gi
lanya!) tadi sore, dia nonton lagi siaran ulang pertandingan yang sama masih dengan semangat sebesar tadi malam.

Sekedar informasi, sepanjang hari dia udah ngoceh soal betapa serunya balapan semalem (yang kudengarkan dengan nggak peduli). Dan sesore tadi (sambil memonopoli remote control TV ruang tamuku), matanya melotot ke layar kaca sambil mulutnya ngoceh ceritain gimana kemenangan si Hamilton (pembalap dari tim Mc Laren yang dari dulu dia suka). Sambil di tengah-tengah kalimat, terus terusan tanyain, "Ngerti nggak, Din?"

Sungguh ironi, cowo yang maniak nonton segala jenis olahraga kayak dia dapet pacar kayak aku yang buta olahraga. Dan karena dia nggak bakal berhenti n
gejelasin sampe aku bener-bener ngerti, aku jadi berusaha mengerti (sampe akhirnya aku ketiduran di sebelah dia yang masih melotot).

Dan waktu aku kebangun setelah tidur cukup panjang, tuh mobil masih juga kebut-kebutan. Aku mulai sibuk dengan laptop, sementara si Mas Ben ini masih setengah maksa
"Cobain deh nonton, Din. Liatin aja..."
"Nggak tertarik, Ben."
"Liatin aja, kok bisa nggak tertarik sih?"
"Dari tadi juga liatin. Nggak tertarik. Aneh liat mobil ziiing....ziiing... lewat gitu..."

(Ha ha... aku masih senyum-senyum inget-inget adegan itu)

Lalu...setelah sekitar 2 jam, akhirnya lap terakhir, dan menanglah si Hamil
ton.
Dengan semangatnya, si Mas Ben langsung ngoceh
"Tuh, Din! Tadi tuh si Hamilton peringkat 4, kalo dia peringkat 5 aja dia udah pasti menang. Nah tapi di tengah-tengah kesusul jadi peringkat 6. Si Alonso yang peringkat 1 udah seneng tuh kirain udah menang. Eh tiba-tiba di lap terakhir, belokan terakhir sebelom finish, di depan si Hamilton ada mobil yang selip, jadi dia menang deh. Tim Ferrari langsung berubah tuh mukanya."

Percayalah... dia cerita hal itu udah sekitar ke-15 kali nya hari ini tapi dia cerita dengan semangatnya seolah-olah itu pertama kalinya dia cerita ke aku.


Mas Ben, coba kalo kayak semangat kita buat baca Alkitab kayak kamu kalo lagi nonton balap.
Dan coba kalo semangat buat bersaksi juga seperti kalo kamu lagi ceritain menangnya si Hamilton.
Berarti kamu udah ceritain Tuhan Yesus 15 kali.

Haha... aku yang lagi tergila-gila Grey's Anatomy (melebihi kegilaan terhadap Alkitab) jadi ikut ketegur.

No comments:

Post a Comment