Wednesday, September 10, 2008

dari FS: Curhat anak desain (16 Maret 2006)

Minggu lalu gw dicurhatin ma temen gw...
Dy lagi bete bgt n brasa dunia ini ga adil.
Coz... UTS dy yg uda disipain sminggu cuma dapet C. Sdangkan temennya yg baru bikin pagi itu (plus dibantuin temen2nya) dapet A-
Padahal temen gw ini uda asistensi sama dosen n idenya dibilang bagus.

Seems not fair?

Hmmm... tapi itulah nasib anak desain.
Waktu itu gw bisa hibur2 dy n ingetin kalo desain tuh emang bukan 'jurusan ketekunan'
Desain ga kayak jurusan laen... yang kalo kita emang bener2 ga bisa... kita bisa belajar lebi keras, usaha lebi keras....
dan hasilnya bakal sesuai ama ketekunan n kerja keras....

Tapi desain ga gitu
Ketekunan bukan syarat
kerajinan bukan jaminan
n lamanya proses pembuatan ga menentukan.
So pasti itu smua punya pengaruh ke hasil pekerjaan lu... tapi ga terlalu banyak deh...

karya gw yg disenengin ama temen2, ternyata nilainya biasa banget
ada yang pas gw kumpulin tugas, dy baru kelar 10%.... nilainya sama ma gw
ada yang ngerjainnya cuma skitar 8 jam (sedangkan gw belasan jam plus nyicil2) nilainya lebih tinggi dari gw
n yang paling parah... ada yang nyontek (cuman hoki aja dosennya ga nyadar) dapet nilai paling tinggi.

n smua kenyataan yg tampak ga adil itu kudu gw trima hari ini... ga peduli suka apa ga.

Awalnya sih dongkol.... gw berharap banyak ma karya ini... plus mata kuliah ini punya andil besar di IP gw.
Tapi... di sini gw belajar bersyukur dalam keadaan apapun. Tiba2 aja perasaan gw enteng banget n rasanya hati ini hepi. Gw yakin ini pekerjaan Tuhan juga sih.
Rasanya gw berasa tenang bgt. Gw tahu kalo gw uda ngelakuin yg terbaik yg gw bisa. N kalo nilai gw sgitu, berarti emang segitu yg Tuhan ijinin bwt gw dapet.
N dengan apa yg DIA kasih, gw yakin gw dapet yg terbaik menurutNYA.
(coz kalo menurut gw, gw sih ga puas bgt.hehehehehehehehehehe)

Gw diingetin waktu gw pertama kali mo masuk kuliah.
waktu itu gw ngomong ke diri sendiri n ke bonyok gw, kalo gw berasa ga bakal bisa ngeraih prestasi di jurusan yg gw pilih ini.
Gw ngerasa ga terlalu berbakat dalam bidang ini walaupun gw suka n tertarik bwt terlibat di desain.
Makanya gw ngelangkah ke dunia kuliah sambil ngebuang semua ambisi gw buat ngeraih prestasi n melapangkan dada seluas mungkin buat nerima kemungkinan bahwa gw bakal jadi yg terbawah.

Dengan kerendahan hati seperti itu, gw dikasih Tuhan hadiah besar selama semester 1.
Nilai2 gw di luar dugaan....
N gw ngelaluin semester pertama itu dengan hasil yg ga pernah gw sangka ato harapin.

Mungkin sadar ga sadar, itu bikin gw kadang2 kelewat yakin ma kemampuan gw.
Yah... mungkin juga nilai2 gw yg biasa2 aja semester ini bagian dari rencana Tuhan buat ngebentuk gw jadi pribadi yg rendah hati n kuat buat terima penolakan.
plus..... inget lagi sama Kol 3:23 yg jadi pedoman gw buat ngelakuin aktivitas sehari
2.

benang pengalaman yang keliatan jelek bisa ditenunNya jadi kain kehidupan yg indah.

Thanks God 4 everything.

Soli Deo Gloria
karena tulisan ini ada karena aku bahagia
dan aku bahagia karena ada Dia.

No comments:

Post a Comment