Tuesday, September 16, 2008

Pacar Pertamaku dan DVD Bajakan

Beberapa waktu belakangan aku dihantui sebuah ketakutan
'Aku lebih sayang Pacar Pertamaku atau pacar keduaku, ya?'

Kalo mau dibanding-bandingin sih, pacar keduaku jelas kalah.
Aku udah lebih lama jadian sama yang Pertama.
Pacar Pertamaku juga lebih baik, lebih ganteng, lebih pengertian, lebih perhatian, dan selalu tahu apa yang aku butuhin.

Tapi, kadang kehadiran secara fisik emang berpotensi memenangkan pacar keduaku. Sampai tadi siang.

Tadi siang aku ke Mal Ambasador bareng temen-temen kantor. Setelah makan siang, mereka milih-milih DVD bajakan. Duuuh.... aku sangat tergiur. Aku tuh hobi nonton dan tadi aku ngeliat banyak judul-judul film yang udah lama aku incer, yang aku suka, dan harganya super murah. Dari tadi perang dalam hati ngeliatin yang laen pada milih-milih DVD.

Beli... nggak... beli... nggak...

Toh aku beli juga nggak bakal menyuburkan pembajakan gimana banget.
Lagian mang nya kenapa dengan pembajakan? Apa yang salah?
Tuhan kan nggak suka...
Siapa bilang Tuhan nggak suka? Tuhan suka nggak, ya?
Kenapa Tuhan bisa nggak suka?
Kan membajak=mencuri
Itu kan kata iklan layanan masyarakat.
Apa bener membajak=mencuri?

Godaan semakin gede saat ternyata kalo beli 10 dapet gratis 1 dan kita masih kurang 1 DVD lagi. Aku bisa aja dengan gampang milih 1 judul.

Tapi akhirnya, aku milih untuk nggak beli. Aku nggak beli toh juga nggak kenapa-kenapa. Aku nggak nonton toh nggak mengganggu kehidupanku sama sekali. Itu cuma hiburan, cuma kesenangan buatku.
Dan di sisi sebaliknya, kalo aku tahu Pacarku bisa sedih kalo melakukan itu, aku tahu kalo itu sama sekali nggak berharga.

Setidaknya, sampai saat ini aku tahu Pacar Pertamaku masih menempati urutan pertama. Karena Dia selalu ada di pikiranku. Dia yang pertama kuminta pertimbangan dalam segala sesuatu. Dan aku nggak ingin Dia sedih karena aku.

Dan kenyataannya, melakukan hal yang menyenangkan-Nya ternyata bikin aku seneng juga tuh!

No comments:

Post a Comment