Wednesday, September 10, 2008

dari FS: Kolose 3:23 (29 September 2005)

Awalnya, gw mo kasi post ini judul “Do your best, God will do the rest”. Tapi di detik2 trakhir, gw kepikir buat kasi judul ayat ini. Ini adalah salah satu ayat yg jadi sumber inspirasi gw waktu ngelakuin apapun.

Gini nih bunyinya…

“Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.”

Gw pertama kali denger ni ayat di Sekolah Minggu n ayat ini langsung jadi salah satu sumber inspirasi gw waktu itu. Tapi sperti anak2 pada umumnya, ni ayat lewat gitu aja seiiring dengan waktu.

Beberapa tahun kemudian, kls 6 SD, gw ktemu lagi sama ni ayat yg kemudian bikin gw terinspirasi bwt bikin lagu yg syairnya ayat ini. Pastinya ga bagus lah ya…. N klo ditanya gimana lagunya, gw uda bener2 amnesia.hehe

Kemudian, seiring dengan waktu, gw makin tumbuh dewasa, menjalani hidup yg penuh warna-warni dan gw tetep ga lupa sama ayat ini. Sedikit banyak ayat ini tetep jadi sumber inspirasi gw.

Namun seiring waktu…. Ayat ini mulai pudar dari hidup gw sampe gw cuma inget intinya aja.

Dan akhirnya, gw ketemu lagi sama ayat ini pertengahan 2005, di kamp anak. Di situ gw jadi pembimbing anak2 SMP. Di salah satu games, mereka harus menghafal ayat ini. Dan disinilah gw kembali jatuh cinta sama ayat ini. Kali ini bneran jatuh cinta n ayat ini jadi berguna banget buat kehidupan gw ampe skarang.

Kenapa gw begitu jatuh cinta ama ayat ini???

Gw ngerasa ini ayat yg simple sekaligus universal. Aplikasi dari ayat ini ada di hubungan kita dengan Tuhan, hubungan kita dengan orang laen, ada di pekerjaan kita, di tanggung jawab kita, dan APAPUN yang kita lakukan!

Sadar ga? Hidup kita ni singkat bgt, kaya debu di pinggir jalan yg ditiup langsung ilang dan tujuan kita bukan di sini tapi di kekekalan.

So, semua yg kita lakukan di dunia tu bagian dari sesuatu yg amat singkat. Masa sih, kita ga mo lakuin dengan sebaik2nya?

Emang si, sekilas, inti ayat ini mirip dengan ungkapan “do your best”. Tapi gw merasa ayat ini lebih dari itu.

Ayat ini selalu bisa ngingetin kita buat ngelakuin yg terbaik yg bisa kita lakuin seperti kita ngelakuinnya buat Tuhan.

Gimana si kalo kita uda punya motivasi kayak gini? Kita bakal lebi menghargai orang, lebi mengasihi orang laen, dan pastinya juga kita bakal lebi maksimal waktu ngerjain apapun juga. Gimana nggak? Apa yg kita perbuat, kita perbuat buat Tuhan kok. He is the best n He deserve the best.

Dan kalo kita uda punya motivasi kayak gini, apapun hasil yg kita terima kayaknya bisa lebih lapang dada deh. Coz, dari awal kita emang udah ngelakuin de best n nyerahin semuanya buat Dia. So… apapun hasilnya, itu kehendak paling indah yg mau Tuhan kasi.

Pastinya, gw sendiri masi sering gagal ngelakuin ayat ini. Tapi paling nggak, ayat ini cukup sering ingetin gw yg males-malesan ini buat ngelakuin semuanya dengan maksimal seperti gw ngelakuinnya buat Tuhan.

To be continued…..

No comments:

Post a Comment