Wednesday, September 10, 2008

Gue, Aku, Saya

gue, aku, saya

Tiga kata buat memanggil diri sendiri. Dalam blog-nya, seorang sahabat membahasakan dirinya 'gue', dengan alasan lebih santai, lebih bersahabat (ini asumsi aja sih). Sahabat yang lain, membahasakan dirinya 'saya' karena merasa kata 'gue' kurang etis untuk konsumsi publik.

Dan aku memilih 'Aku'.
Karena 'aku' adalah kata pertama yang aku kenal tentang diriku (waktu masih kecil).
'Aku' juga kata yang kugunakan buat ngobrol sama orang-orang terdekat, mama, papa, keluarga, pacar...
Dan 'aku' juga kata yang kugunakan waktu curhat, ngomel, bermanja-manja sama Papiku, sekaligus Pacar pertamaku, Babe Jesus.

Dan dengan kata-kata 'aku' di blog ini, aku berharap kalian bisa mengenal aku, hatiku, pemikiranku, pengalaman-pengalamanku, sedekat orang-orang spesial di hidupku.

Happy reading.
Semoga tiap kata jadi alat-Nya

2 comments:

  1. komentar doank ni.. tambahan asumsi tentang 'aku', ada beberapa orang yang ga suka kalo orang menyebut dirinya 'aku' loh, katanya kurang sopan dan egois gitu.. katanya ini pendapat orang yg lebih tua kalo denger orang yg lbh muda ngomong 'aku-aku' gitu.. hehehe..

    ReplyDelete
  2. Iya, memang.
    Karena 'aku' itu bener-bener terdengar seperti anak kecil menyebut dirinya kan? Terdengan egosentris.
    Makanya kalo ke orang dewasa ato yang lebih tinggi jabatannya, orang menggunakan kata 'saya'.
    Tapi biarlah, karena blog ini sifatnya pribadi, dan aku ingin dikenal sebagai pribadi, yang sederhana dan informil, silahkan nikmati 'aku'nya aku. Thx

    ReplyDelete