Wednesday, September 10, 2008

dari FS: Unlimited...!!!!!!!!!!!!!!!!! (25 Januari 2006)

Senin, 23 Januari 2006…

Gw lagi di kelas buat kuliah
Sejarah Seni Rupa Indonesia 2.

Tiba2 temen gw ngebuka topik tentang
pendapat yg bilang kalo kehidupan kita sekarang ini tuh ga nyata. Dari situ… gw
mulai ngebuka topik tentang kekekalan.

Pernah mikir ga…? Apa sih
kekekalan itu?

Saat ini banyak orang yang takut
sama kematian. Kalopun ga takut, ya minimal khawatir n kepikiran gitu. Tapi menurut
gw, kekekalan juga bisa jadi sesuatu yang mengkuatirkan.

Kehidupan yang kita jalanin
sekarang ini minimal bisa kita bayangin. Contohnya gw… ngebayangin kira2 abis
lulus kuliah may be gw kerja… trus may be gw married, punya anak, ngambil
mantu, punya cucu, dst… Ato kalo gw ga married, may be gw berkarier, hidup
mandiri, dst…

Dan akhir dari semuanya…..MATI.

Sebagai pengikut Kristus, gw yakin
Dia udah sediain kekekalan di Rumah Bapa.

Tapi… ironisnya…. Keadaan itu
sempet bikin gw ngeri.

Kalo hidup kita sekarang ini pasti
punya ujung…

Kekekalan itu tak berujung…

Bisa ga ngebayangin sesuatu yang
ga berujung tuh kaya gimana???

Gw… bener2 ga kebayang. Apa itu
tak berujung? Ga dibatasi ruang dan waktu… kaya gimana itu? Ampe kapan?
SELAMANYA??? Apa sih selamanya??? Yang terbayang di otak gw tu kayak jalan
keliling suatu lingkaran terus menerus, gatau dimana ujungnya.

Keadaan ini bikin gw ngeri buat
ngebayanginnya.

Keterbatasan bikin kita selalu
pengen tahu

Tapi ketidakterbatasan ternyata
cukup menakutkan…

Pemikiran kayak gini uda beberapa
kali muncul di benak gw selama gw hidup. Tapi gw selalu ngelupainnya dengan pasrah
n percaya aja ma yang Tuhan lakuin dengan hidup gw.

Tapi kemaren itu… gw bner2
kepikiran trus ampe agak kena ke mood gw segala. Entah apa yang terjadi.

Tapi melalui itu, ternyata Tuhan
kasi gw jawaban sekaligus ngingetin tanggung jawab gw di dunia.

Kalo kekekalan di Rumah Bapa aja
sgitu ga kebayang.. Gimana kekekalan di neraka??? Pastinya bisa bikin bergidik…

Dan Tuhan uda kasi jaminan kekekalan di Rumah Bapa.

Krn pemikiran yang tadi2 itu… Gw
dapet beberapa jawaban …

  1. Hidup
    kita skarang ini terlalu singkat n ga berharga dibanding kekekalan yg uda
    menanti. Gw jadi ngerasa slama ini terlalu kuatir sama hidup yang
    sementara ini. Gw terlalu banyak kasi porsi waktu buat mikirin hal2 ‘kurang
    penting’ kaya cowo atau prestasi. Gw jadi kayak orang yang krg berserah ma
    kehendak Tuhan
    .
  2. Dalam hidup yang amat2 singkat ini, Tuhan menempatkan banyak orang di sekeliling
    gw. Ada orangtua, temen, sahabat, sodara, orang yg gw suka, orang yg gw ga suka,
    dll, dsb. Tuhan juga uda kasi pedoman dlm FirmanNya tentang gmn seharusnya
    gw memperlakukan mreka. Tapi ternyata buaaaaaaaaaaaaanyyaaaaaaaaaaaaaak
    bgt yang blom gw laksanain. Mungkin rasa sayang yg blom terungkapkan,
    penyesalan yang masih ngendep di hati, konflik yang blom selesai,
    penghargaan yang masih nyangkut di tenggorokan, dll. N yg jadi kendala
    biasanya GENGSI, EGO, ato KUATIR. Padahal hidup gw terlalu singkat… hari
    ini ada… bsok mungkin uda ga ada. So.. gw kudu manfaatin waktu yang ada
    ini seefektif mungkin bwt ngelaukin yg seharusnya gw lakuin ke orang2
    sekitar gw.
  3. Kalo kekekalan segitu ga terjangkaunya… N gw amat sangat bersyukur karena gw punya jaminan dari Tuhan… Ternyata masih banyak orang di luar sana yang blom tau
    (ato blom sadar) kalo jaminan itu bisa jadi milik mreka. So… gw diingetin
    bwt ngejalanin misi gw di dunia dgan lebi sungguh-sungguh. Dimulai dari
    hal-hal kecil kayak doain orang, lebih perhatian, sharing, n salah satu
    nya lewat blogs ini.

Gw nulis blogs ini sekedar
berbagi. Gw ngerasa pemikiran gw itu datangnya dari Tuhan… Tuhan yang ngijinin
gw buat mikir kayak gitu coz Dia tahu gw lagi agak ‘mundur’ dalam kerohanian
dan kuatir berlebihan sama beberapa orang. Gw bersyukur banget dikasi jawaban
ini sama Tuhan n rasanya amat2 egois kalo ini ga gw bagiin.

Moga2 yang baca ini bisa
terinspirasi secara rohani, bisa mulai sediakan waktu lagi bwt ngerenungin
pengorbanan Yesus buat kasih kita jaminan itu. N yang terutama… gw berdoa
supaya blog bisa jadi berkat bwt yg lagi cari tujuan n arti hidup ini.

Terakhir.. gw tolong doain gw juga
supaya bisa ngelakuin hal2 di atas.

Soli Deo Gloria

Karena aku hanya debu yang besok
hilang….

Apapun juga yang kamu perbuat,
perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia

(Kolose 3:23)

No comments:

Post a Comment