Friday, September 26, 2008

Lebaran Liburan Lemburan

01.06 AM
Udah pagi, tapi tanganku udah gatel pengen nulis. Hehe.

Setelah tepat 3 bulan, atau 12 minggu, atau totalnya 455 jam, hari ini adalah hari terakhirku kerja praktek (magang) di Leo Design Jakarta, PT Star Reachers Indonesia.
Fiuh... rasanya campur aduk, antara lega tapi juga rindu. Bayanging aja, selama 3 bulan, 4 hari dalam seminggu, aku punya rutinitas berangkat kerja tiap paginya. Itu juga belum ditambah 1 bulan waktu aku magang di tempat lain sebelumnya. Berarti 4 bulan, tuh!
Mulai sekarang, nggak ada lagi tanggung jawab rutin yang menanti, nggak ada lagi wajib laporan ke dosen tiap 2 minggu sekali, dan nggak ada lagi alesan buat naik Tije lagi.
Hiks.

Bagi sebagian besar orang, hari ini hari kebebasan, soalnya hari ini hari terakhir sebelum mulai masa libur lebaran. Ya, bagi para muslim, lebaran mungkin berarti kemenangan, menang dari segala hawa nafsu selama Ramadhan (bener, nggak?). Bagi non-muslim, lebaran berarti liburan sekeluarga. Mungkin cuma pas lebaran, seluruh keluarga bisa punya waktu libur berbarengan yang cukup panjang.

Tapi bagi sebagian lainnya (termasuk Leo Design Jakarta), Lebaran bukan liburan, tapi Lemburan!
Yup, minggu terakhir magang ini, aku pikir aku bisa sedikit santai, menikmati hari-hari terakhir. Aku pikir, semua job desain untuk promo Sale ini dan Sale itu dalam rangkan Idul Fitri pastinya udah kelar, jadi bakalan nggak ada job.

Ternyata saya salah, saudara-saudara!

Justru karena bakalan libur panjang, semua kerjaan yang bakal deadline setelah liburan lebaran, jadi dihajar sesegera mungkin. Kemarin aku udah lembur sampe jam 12 malem, dan hari ini lembur lagi sampe jam 11 malem.
Yah, itulah dunia kerja, dunia yang sedang aku pelajari, dunia yang akan aku hadapi nggak lama lagi.

Untuk 455 jam yang udah lewat,
Thx buat Pacar Pertamaku. Cuma Kamu yang bisa bikin aku lebih bersemangat saat deadline di depan mata dan saat aku lagi nggak mood kerja.
Thx buat pacar keduaku, yang suka ingetin buat minum (mang suka males sih...hehe) dan rela jemput tengah malem tanpa ngomel-ngomel.
Thx buat Mama Papa yang berusaha mengerti tapi tetap nggak ngerti kenapa ada orang yang masih kerja di kantor sampe subuh.
Thx buat teman-teman yang heboh kalo aku masih online tengah malem.
Thx buat semua orang Leo Design yang udah begitu baik dan rela ngasih kerjaan buat mahasiswa yang belum berpengalaman ini. Thx udah menjadi mentor-mentor yang baik hati, sangat perhatian, dan nggak ragu buat negur.

Sekalipun pas mau lebaran, aku malah lemburan gara-gara Leo Design, tapi rela deh, karena selama di sana aku jadi melihat lebih banyak cinta dari orang-orang di sekitarku.

No comments:

Post a Comment