Wednesday, September 10, 2008

dari FS: Dekave Ngubah Gue!!!!! (16 Maret 2006)

Gw sekarang di DKV UPH semester 2 n baru aja kelar UTS.
huhu... cape... mana gada libur lagee....
tapi gw pgen crita2 dikit soal dkv. especially buat temen2 gw yg mahasiswa non-desain. hehe

Awal2 kuliah... gw heran plus bingung. Kok kuliah gw nyantai banget.
Tiap kali masuk kuliah gw cuma dikasi tugas. Minggu depan asistensi. Trus kumpul deh.
Dosen ga pernah kasi teori apa2.
n slama kuliah ya kita nyantai2 bgt... mo denger musik... mo makan... mau2 kita dah!
waktu itu gw brasa rugi banget!!!!!!!!!!!! kok gini sih? kaya ngeles aja. ngapain gw kuliah mahal2???
Apa iya 4 taun lagi gw bisa lulus jadi desainer grafis???

ternyata..... tugas2 itu.... proses asistensi itu..... brainstorming cari ide.... nyusun2 komposisi lingkaran n persegi ga jelas itu.....
NGUBAH GW BANGET!

Smua itu ngubah cara pandang gw (n temen2 skelas gw) waktu ngeliat sesuatu,
n juga ngubah gaya hidup gw...
hmmm

ya... coba aja liat deh gw tuh jadi....

  • tiba2 bisa nunjuk satu lukisan abstrak bareng temen2 gw n bilang tu lukisan keren abis. (kalo dulu mah... boro2 keren... kayak coret2an!!!!!!!)
  • ga pernah diem kalo jalan ma temen2 di mal. pasti komentarin warna2 di toko2... "ih... itu warm color..., ih itu warnanya friendly banget....., ih gita mah bajunya earthy melulu..."
  • bisa komentarin desain banner or spanduk..."ih... keren tuh spanduknya! tapi kok ga kayak toko kue ya...? kayak toko baju...ga nyampe tuh pesennya..."
  • suka komentarin desain baju orang... iiihhh... art nouveau.... ihh.... deco banget sih....
  • mulai bisa komentarin lukisan.. iiihhhh impresionis... realis....ekspresionis....ih blanco keren bangettttt.... ih lempad mistis banget..
  • bisa ikutan komentarin RUU APP...(n menentang of course) dgn alasan pembatasan seni (ceilehhhh) ya abisnya.... masa lukisan antonio blanco mo dilarang gitu???? trus... baju daerah dilarang gitu???? gajebo aaah
  • kebiasa tidur pagi. Jam 12 malem uda ngantuk??? aneh banget siiihhhh???
  • sering denger catatan malam... abis kalo ngga, sapa yg nemenenin gw bikin tugas di kamar?
  • punya jingle... 'penuaan dini... sebaiknya janganlah terjadi..."
  • mulai mikir buat pake krim malem n ngerawat muka gw..... daripada mata gw tamba berkantong n berkerut sebelom waktunya...huhu

ya gitu deh... kliatannya ga jelas blajar apa... tapi ternyata ngubah gw banget. hehe
walau kadang2 brasa salah jurusan gara2 dapet nilai gw memuaskan...
but I enjoy it!!!!

wish me luck!

No comments:

Post a Comment