Wednesday, September 10, 2008

dari FS: Kolose 3:23 part 2 (29 September 2005)

Gw mahasiswi DKV UPH angkatan 2005. Minggu lalu, gw full UTS dan 2 minggu lalu minggu tenang. Berhubung jurusan gw DKV, separo mata kuliah UTS nya berupa tugas yg kudu dikerjain di rumah.

Kalo di jurusan gw ini, yg namanya begadang n tidur pagi tuh uda biasa banget. Tapi terus terang aja gw cinta tidur.hehe. Gw berasa ga enak aja kalo musti sering2 begadang. So, gw selalu usaha supaya ga usah begadang.

Dengan niat ini, gw rencana ngerjain smua tugas UTS pas minggu tenang, supaya pas minggu UTS gw tinggal belajar yg afalan aja.

Nirmana datar n nirmana ruang jadi tugas yg paling berat bwt gw. Dua2nya sukses bikin gw tidur jam 4 pagi pas minggu tenang.

Di post ini, gw pengen focus di tugas nirmana datar gw.

Tugasnya tuh bikin desain komposisi lingkaran n kotak yg di dalamnya juga ada komposisi garis-garis vertical horizontal. Bidangnya 30x30 cm dan musti diwarnain pake cat poster. Terus-terang, prosesnya berat banget. Kudu detail n careful bgt.

Dari awal, Kol 3:23 emang uda jadi salah satu motivasi gw buat doing my best. N pas gw liat hasilnya, terus terang gw puas. Gw malah amazed sama hasil karya gw ndiri yg jauh lebih rapi daripada biasanya. Heran banget deh. Meskipun untuk itu, jari gw smpet rada kram gitu deh gara2 megang kuas kelamaan.

Then… hari senin gw ujian agama, n temen2 bilang kalo karya nirmana datar gw salah. Gw bner-bener ga konsen bikin soal agama. Waktu itu gw bner2 stress. Gw ga bisa bayangin kalo itu salah n gw musti ulang lagi smentara tugas itu dikumpul kamis. Blum lagi gw masi harus bikin tugas laen. Blum lagi gw ga yakin hasilnya bakal semaksimal yg udah gw bikin.

Gw terus2an berharap kalo konsep gw ga salah. Gw berharap kalo gw n temen2 gw Cuma beda interpretasi aja trhdp soalnya dan kita sama2 bener.

Smentara itu, gw doa spy kalopun gw musti ngulang, gw bisa punya hati yg lapang.

Abis ujian, gw tanya dosennya n ternyata gw beneran SALAH n kudu ulang!!!

N Tuhan

beneran nolong gw krn gw bisa tenang n ga nangis. Gw juga masi bisa ngerjain ujian berikutnya dgn mayan OK.

Mulai hari itu, gw nyicil sedikit2 n terus terang dengan perasaan yg bete. Gw uda ga berharap dapet nilai bagus, yg penting doing my best aja. Di sini Kol 3:23 kembali nguatin gw.

Hari senin gw kudu bikin tugas gambar, jadi gw cuma sempet bikin sketsanya.

Hari selasa gw kudu bikin tugas Portfolio jadi gw cuma bisa kelarin separonya.

N hari Rabu, sehari sebelum pengumpulan, gw kudu rela tidur pagi buat kelarin itu. N gw bner2 ga puas ama hasilnya. Gw lebi suka karya gw yg pertama. Tapi mo gimana? Gw bner2 uda pasrah.

Sementara itu, gw sama sekali blom blajar sejarah yg juga diuji hari kamis.

Hari kamis datang! Gw kumpulin tugas dengan pasrah. Apalagi pas gw liat karya temen2 gw yg cukup bikin minder.

N gw manfaatkan waktu buat blajar sejarah.

N u know what??????

Hari ini UTS nirmana datar dibagiin n gw ga bisa nemuin karya gw. Biasanya yg karyanya ga ada tuh krn nilainya bagus n dipinjem untuk dokumentasi. Tapi gw ga bisa percaya kalo karya gw nilainya bagus. Dosen akhirnya Cuma kasi daftar nilai. Dan nilai gw 90!!!!!!!!!!! Gw bneran ga bisa ngerti pake akal sehat gw!!!!

Semuanya beneran KASIH KARUNIA TUHAN!!!

Pokoknya gw beneran gw ngerti deh. Gw merasa punya temen2 gw jauh lebih bagus n unik. Gw bener2 gatau. Once again, gw ga ngerti!

Selaen itu, gw dapet hadiah lagi dari Tuhan. UTS sejarah gw peringkat 2 di kelas gw. Gila!!!!!!! Gw baru belajar paginya, teman2!!!!!!!!!

Bener2 bonus dari Tuhan.

Selain yg 2 itu, hampir smua UTS gw dapet nilai bagus dengan cara yg sama sekali ga masuk di akal gw. Bner2 gw ga ngerti n Cuma bisa thanks GOD aja deh.

Padahal, gw inget waktu UTS itu Sate gw bolong2 terus. Tapi Tuhan tetep baekkkk banget sama gw.

Ada

temen gw yg bilang kalo kita deket sama Tuhan, nilai kita pasti bagus. Trus terang gw ga setuju. Tapi bukan berarti juga kita boleh2 aja jauh dari Tuhan mentang2 Tuhan tetep baek ama kita.

Menurut gw yg tepat tuh, kalo kita deket sama Tuhan, nilai dan hasil apapun yg kita terima (baik ato buruk) bisa kita syukuri karena kita tahu kalo Tuhan uda memberikan yg TERBAIK menurut KEHENDAKNYA, bukan terbaik menurut standar manusia.

Tapi bukan berarti juga kita cukup deket Tuhan tanpa usaha. Sekali lagi inget deh sama Kol 3:23. Itu bisa ingetin n nguatin kita buat kasi yg terbaik buat Tuhan.

Ini cuma sekedar kesaksian. Yah… moga2 tulisan ini dibaca n dihayati ama temen2. Moga2 juga Tuhan mo pake ni tulisan jadi berkat buat temen2. Ga lupa juga, moga2 tulisan ini juga terus ingetin gw n pertumbuhan iman gw sendiri. Coz gw sndiri jauuuuuuuuuuuuuuuuh dari smpurna.

GBU

Soli deo Gloria

“Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk TUHAN dan bukan untuk manusia”

No comments:

Post a Comment