Wednesday, September 10, 2008

dari FS: UPH---A God's Plan 4 Me (17 Juli 2006)

Pertama kali gw ikut TLC (Tender Loving Community) di UPH...
gw disambut kakak2 yang ngomong

"Kalian masuk UPH tuh karena rencana Tuhan... Jangan pernah nyesel masuk sini....walaupun mungkin ga sesuai sama keinginan n rencana awal kalian..... Tuhan pasti punya rencana buat kalian....."

Mereka ngomong dengan senyum lebar di bibir
Dengan gesture yg super antusias

Di otak gw... ah... ngomongan klise. Serangkaian kata-kata buat mnyambut anak-anak baru...
Semua anak Tuhan pasti ngomong gitu...
lagian gw toh gak nyesel masuk UPH krn dari awal gw memang cuma daftar di satu univ, UPH dan satu jurusan, DKV.

Gw sampe sekarang juga ga inget n ga ngerti kenapa waktu itu gw bisa pede banget milih DKV di UPH. Sebenernya beberapa minggu sbelum masuk kuliah pertama kali, gw sempet tiba2 ragu. Gw ragu sama keyakinan gw waktu itu. Gw heran apa yg mendasari keputusan gw ampe syakin itu?
Knp DKV? Secara jurusan gw di SMA itu IPA.... n bok gw sbenernya pgen gw jd arsitek (walao dia ga pernah ngomong langsung ke gw sih) Knp ga fashion designer? napa gak desain produk? napa ga psikologi? napa ga arsitek? itu jurusan2 yg sempet gw pengenin...
Dan knp kudu UPH? Secara banyak yg bilang DKV di uni laen tuh lebih bagus2. (sbnernya gw pgen coba daftar DKV ITB tapi ga diijinin ortu). Kan masih ada Petra Sby, Untar, Binus...Knp waktu itu gw yakin bgt daftar UPH???
Tapi brhubung gw udah bayar n hari kul tinggal itungan jari... ya... gw jalanin aja

namun smakin hari smakin gw betah di DKV. Gw yg tadinya 'optimis' kalo gw bakal jadi nomor buntut di jurusan gw (coz gw ga jago2 gambar bgt, n buta kompie) trnyata bisa brprestasi juga...
N stiap hari kuliah gw jalanin dgn hepi...(padahal waktu SMA gw sering males skul gitu).
POkoknya hari2 trasa selalu mnarik.hehe

dan masuk UPH bner2 rencana Tuhan yg indah bwt gw.
Gw masuk UPH dengan bayangan gw bakal nimba ilmu di sini
ilmu desain
ilmu berorganisasi
ilmu bergaul...
ilmu bermasyarakat
tapi ternyata ga cuma itu yg gw dapet
gw dapet pertumbuhan iman di sini.
Gw dikasih temen2 yg bisa mghibur n snantiasa ingetin gw akan DIA
Gw dikasih temen2 yg memotivasi gw scara ga langsung... jadi seorang yang slalu pgen sharing pgalaman gw bersama DIA ke temen2 gw
Gw dikasi komunitas yg membuat gw sangat2 mghargai arti sbuah komunitas
Gw dikasi banyak pngalaman2, diskusi2, obrolan2 ringan yang ternyata sangat2 membangun
Gw dikasi banyak event yang bikin gw tambah sadar ttg hal2 yg selama ini gw kurang notice (especially ttg hubg dgn Tuhan)

N omongan senior2 gw waktu itu makin lama makin jadi kenyataan
Omongan gw gak tampak klise lagi di telinga gw
malahan...
bsok
gw pasti akan ngomong hal yang sama ke anak2 2006

Welcome, my new friends!!!!!
angkatan 2006
Tuhan punya rencana buat kalian melalui UPH
No doubt!

No comments:

Post a Comment