Wednesday, September 10, 2008

My Obsession -evaluation part 2

16 April 2005, aku nulis blog tentang obsesi-obsesi-ku dari kecil

10 Mei 2007, aku evaluasi obsesi-obsesi itu.

Sekarang, 11 September 2008, aku evaluasi sekali lagi, dan temukan fakta-fakta mengejutkan dalam hidupku!

Keterangan:

teks warna hitam adalah tulisan tanggal 16 April 2005

teks warna hijau adalah evaluasi tanggal 10 Mei 2007

teks warna merah adalah evaluasi hari ini, tanggal 11 September 2008



Mo tau obsesi gw dari kecil...???


1. Punya rambut panjang
Rambut gw 2 th blakangan mang udah panjang, malah sempet sampe pinggang...

Sekarang rambutku udah pendek lagi, sempet nge-bob super pendek, tapi sekarang lagi dalam proses pemanjangan lagi, atas permintaan pacar dan kebosanan diri sendiri. hehe

2. Punya rambut ikal

Juni 2005, gw sempet kriting rambut...jadi ikal deh... tapi sekarang uda lurus lagi

Masih kepengen sih, palagi tadi liat cewe berambut ikal keren gitu di bus. Tapi ogah kalo harus gulungin rambut tiap hari. Mmm tau tempat keriting rambut yang cukup murah tapi bagus?

3. Skolah di luar negeri

Skrg sih gw di DKV UPH, ga kesampean skul di luar negeri ampe skarang. mang ga ada niatan buat lanjutin skul sih, tapi obsesi ini masi bisa kesampean...

Sekarang, sedang bener-bener dalam perencanaan, untuk ambil S2 di bidang yang tidak aku bayangkan sebelumnya. Aku sedang dalam tahap mendoakan dan menggumulkan keputusan ini.

4. Bisa hidup mandiri

Mmm... skrg sih ngontrak rumah, jauh lebih mandiri drpd dulu...tapi buat dapet label 'mandiri'....masih jauuuh banget deh kayanya...hehe

Tetap masih jauh untuk boleh menyandang gelar 'mandiri'.

5. Kerja sambil kuliah

Hehe...pada kenyataannya gw ga sanggup, n ga brani ambil risiko. Kuliah aja dah bikin gw 'jungkir balik'...

Wow! Sekarang sudah terjadi. Aku sekarang semester 7 dan mulai mendapat penghasilan kecil-kecilan dari terima job desain freelance. Tentunya belom bisa buat biaya hidup, sih. Buat jajan aja masih kurang. Hiks.

6. Ngelesin pelajaran ke anak SMP
Ini juga blum kesampean... masih mungkin sih kejadian, tapi gw kok kayanya uda lupa plajaran anak SMP. N makin ke sini, gw makin ngerasa ga bisa ngajar. Ntar kesian anaknya...hehe

Udah nggak berminat cari duit dengan ngelesin. Mending terima job desain aja deh.

7. Punya cowo yg bedanya 4 ampe 8 tahun!!!
Haha....boro-boro 4-8th... malah dikasih yang... hahaha... no comment

Haha... ketawa aja deh... aku masih bersama pacarku yang lebih muda 8 bulan itu... hmmm

8. Punya cowo umur 17

Wah...sudah lewat beberapa tahun dari obsesi masa kecil...

Ini mah nggak akan berubah ya...

9. Married umur 25 hahaha

Masih 5 th lg sih...tapi obsesi ini perlu saya tinjau ulang sepertinya...hahaha

Semakin tidak mungkin, melihat rencana masa depan dan keuangan kami berdua, sepertinya nggak mungkin merid dalam waktu 4 tahun. (Padahal masih obsesi sih)

10. Jadi langsing

Mmm...uda lebi langsing daripada dulu sih...blum sesuai obsesi kayanya sih, tapi skrg mah uda ga peduli2 bgt...

Sejak semester 6 (yang rada nyantai itu), beratku naik 2 kg. Hiks. Besok aku baru aja mau mulai program weight-loss dengan treadmill minimal 3x seminggu dan ngurangin makan malem. Wish me luck!

11. Punya kerja yg bisa gw lakuin di rumah (biar bisa ngurus anak...haha)

Wah... liat beberapa tahun lagi...

Job desain yang sekarang-sekarang ini diekerjain di rumah kok. Tapi buat sumber penghasilan nantinya... mmm semoga bisa kejadian.

12. Jadi fotografer

Liat beberapa th lagi juga.... n yg ini harus banyak blajar....ternyata gw kurang berbakat di bidang fotografi

Wah obsesi ini semakin jauh. Ternyata minat fotografi ku hanya euphoria sesaat.

13. Ngajar anak2 terlantar

Ini obsesi yg 'ngomong doang'... Skrg uda dikasi sarana n tempatnya secara reguler, tapi gw nya yg males...payah...malu ma diri ndiri...

Dina, kapan mau mulai bimbel?!

14. Jadi relawan

Relawan kemana?! blum pernah tuh. Pada kenyataannya, gw terlalu malas n egois bwt jadi relawan. Tapi bukan ga mungkin Tuhan bakal ngubah gw n bner2 'cemplungin' gw jadi relawan suatu hari nanti...hehe

Mmm... belum menjebloskan diri nih...

15. Jalan2 ke Eropa

Blum kesampean.... masih kepengen sih...pengen banget...tapi mahal euy!

Haha... 2 bulan lalu temenku nyuruh aku meng-amin-i, 'aku akan bulan madu ke Eropa!!"

16. Kerja di advertising

Kita lihat bebarapa tahun lagi...tapi skrg ini sih gw emoh kerja di advertising...pgen di majalah aja...ato buka usaha ndiri

Wow! Baca yang ini aku sempet shock. Aku nggak inget dulu punya obsesi kayak gini. Sekarang ini aku lagi magang di advertising. Tapi buat masa depan, aku nggak mau menggantungkan penghasilan di bidang ini. Bisa menelantarkan suami dan anak-anakku nanti. hehe

17. Jadi guru Sekolah Minggu

Blum kesampean...mungkin 2-3 th lagi niy...

Masih 'terjebak' di Korem, tunggu 2 tahun lagi...

18. Belajar psikologi

Yah...baca2 buku aja deh saat ini...mang ga berniat kuliah psiko juga sih...gatau ya ke depannya gimana.

Belajar informal aja deh yaaaaa

19. Jago musik

trrt....spertinya susah dicapai...

Udah nggak pengen jago musik, udah desperado kali ya...

20. Bisa web design
Skrg blum bisa, tapi masih ada kesempatan...smangat!

Bisa, tapi belom jago. Dan ternyata kurang berminat ke sana.



Lucu banget ngeliat gimana Tuhan bekerja dalam proses hidupku. Sedikit-sedikit dia mengubah diriku menjadi suatu sosok yang aku nggak duga sebelumnya. Apa yang dulu aku inginkan, ternyata nggak tepat buat sekarang.
Tapi satu hal, aku tetap percaya, Tuhan punya rencana yang indah buat hidupku. Dan Dia sedang membentukku jadi suatu sosok yang paling tepat untuk menjalankan visi yang harus aku lakukan untuk memuliakan-Nya.

Soli Deo Gloria

4 comments:

  1. dina dina dinaaa... 3 taon lagi kurcaci jalan2 ke europe yuks. hahaha.. lucu kali ya.. oya obsesinya da kesampean sbagian tuh din. moga2 s2, married, n honeymoon nya lancar. suit suiitttt =p

    ReplyDelete
  2. tapi gaya bahasa u ga banyak berubah din.. hehe

    it's amazing how life could change us in 3 years.. and it's kinda fun to look back and see our past =)

    ReplyDelete
  3. no.16.

    Saya setuju Din!!!! hahahaha

    ReplyDelete
  4. Bikin website?

    Kalo bikin website yg berbau wedding gt dah bisa blom?

    Hmm... ama Nadine gratis ya! Jng di charge ya! :p




    www.friendster.com/fatbuthappy

    ReplyDelete